Thursday, March 7, 2013

Desa Kaliboyo tercinta


Semua Ada Disini-di sebuah desa yang indah penuh dengan kedamaian dan ketentraman serta keramahtamahan masyarakatnya begitu terasa ketika memasuki sebuah desa yaitu desa kaliboyo, Keceriaan , canda tawa tawa yang khas anak-anak menjadi bagian dari desa tersebut. tepatnya di desa kaliboyo wetan (timur) di situlah kisah ini terangkai, ketika di pagi hari saat matahari mulai menampakan wajahnya sedikit demi sedikit aktivitas warga mulai tampak kebiasaan warga yang mulai menyiapkan sarapan pagi untuk keluarga tercinta yang biasanya dengan  mendatangi penjual sarapan pagi yang sudah terkenal di desa kaliboyo tersebut yang biasa di kenal dengan sego megono ini mulai ramai di banjiri oleh para pembeli setianya.

                Selain keunikan di pagi hari yang yang kerap menjadi tradisi tersebut juga desa kaliboyo menjadi pusat keramaian para pedagang yang mencoba peruntunganya dengan menjajakan daganganya, sehingga munculah para pedagang yang berada di pusat keraimaian tersebut. pusat keramaian di desa kaliboyo tersebut adalah sekitar lingkungan masjid kaliboyo, alfamart dan depan kecamatan. Disitu merupakan pusat keramaian yang di mulai dari siang sampai malam hari, selain para pedagang juga desa kaliboyo ikut di ramaiakan dengan adanya warnet yang cukup terkenal sehingga para penggunanya tidak hanya berasal dari desa kaliboyo melainkan banyak juga para penggunya yang berasal dari luar desa kaliboyo tersebut.

                Desa Kaliboyo menyimpan sejuta keindahan dari lingkungan masyarakatnya, tempatnya dan keramah tamahannya. Disitu kunci mengapa Desa Kaliboyo menjadi desa yang berkembang cepat sehingga menjadi salah satu desa yang maju di lingkungan kecamatan tulis, dari letaknya desa kaliboyo mempunyai potensi yang sangat strategis terutama dalam bidang wirausaha karena letaknya yang berada di sepanjang jalan raya (pantura) sehingga perekonomian cepat sekali berkembang. Dengan menimbulkan banyaknya para pedagang yang berjualan di area pantura, khususnya sekita alfamart desa kaliboyo.

                Dari letaknya desa kaliboyo terbagi menjadi 2 daerah yaitu kaliboyo timur (kaliboyo wetan) dan kaliboyo barat (kaliboyo kulon), daerah tersebut di batasi oleh jalan raya (pantura) serta sungai yang atau jembatan kaliboyo. Walaupun desa kaliboyo terbagi menjadi 2 daerah akan tetapi masyarakatnya begitu rukun sehingga tidak terjadi perselisihan di antara ke 2 daerah tersebut, malah daerah kaliboyo wetan dan kaliboyo kulon (nama yang sering di gunakan) sering melakukan gotong royong bersama sehingga menambah kuat hubungan antar sesama warga desa kaliboyo.

No comments:

Post a Comment